Camat Rupat Utara Aulia Fikri Hadiri Safari Ramadhan 1444 H/ 2023 M di Masjid Istiqlal Pasir Putih Desa Puteri Sembilan

Rupat Utara – Pemerintah Kecamatan Rupat Utara melaksanakan Safari Ramadhan Camat Rupat Utara Aulia Fikri  beserta rombongan pejabat ASN Kantor Camat lainnya berkunjung ke setiap Desa yang terletak di Kecamatan Rupat Utara. (Jumat/31/Maret/2023).

Adapun lokasi kegiatan tersebut bertempat di Masjid Istiqlal Pasir Putih Desa Puteri Sembilan, dan Jamaah Masjid Istiqlal Pasir Putih serta masyarakat Desa Puteri Sembilan, turut Hadir dalam Kegiatan Safari Ramadhan ini, Danramil Kecamatan Rupat Utara, Kades Se-Kecamatan Rupat Utara, UPT Se-Kecamatan Rupat Utara, KUA Kecamatan Rupat Utara, dan ketua MUI kecamatan Rupat Utara dan masyarakat yang ada di Desa Tanjung Medang.

Selepas berbuka puasa dan Sholat maghrib bersama Dilanjutkan makan bersama dengan masyarakat Pasir Putih,dan dilanjutkan dengan Sholat Isya berjamaah. Acara dibuka oleh Kepala Desa Putri Sembilan dan dilanjutkan dengan Sambutan Camat Rupat Utara dan Tausiyah.

Dalam sambutanya Camat Rupat Utara Aulia Fikri dimulai dengan memperkenalkan diri kepada jamaah Masjid Istiqlal Pasir Putih kemudian Camat Rupat Utara juga mengucapkan Terima Kasih kepada pengurus Masjid Istiqlal Pasir Putih dan Jamaah serta masyarakat Desa Putri Sembilan atas sambutan dan persiapan kedatangan kami beserta rombongan dalam rangka Safari Ramadhan Kecamatan Rupat Utara di Masjid Istiqlal ini.

Ditambahkan juga Camat Rupat Utara Aulia Fikri menyampaikan Safari Ramadhan ini selain menjalankan Ibadah Shalat berjamaah juga menjalankan silaturhami bersama Forkopimcam, UPT dan Masyarakat terutama di Desa Putri Sembilan. 

“Alhamdulillah, kita di Kecamatan Rupat Utara ini Masyarakat kita juga mendapatkan bantuan rehab rumah yang merupakan program dari Bupati Bengkalis Kasmarni,” Ucapnya

Ditambahkannya, Kita juga menghimbau kepada Masyarakat yang ada di Kecamatan Rupat Utara terkhususnya di Desa Putri Sembilan jangan membuka lahan dengan cara membakar karena bisa berakibat fatal dan akan berhadapan dengan hukum. 

Kemudian dilanjutkan Penyerahan bantuan dan bingkisan keagamaan dari pihak Kecamatan Rupat Utara Kepada Pengurus Masjid Al-Barokah berupa bantuan Seperti Kartu BPJS Keternagakerjaan dari Program Ibu Kasmarni, S.Sos., M.Si serta Wabup Bapak Dr. H. Bagus Santoso, dan keuangan untuk pengurus masjid, bantuan Kepada kaum Duafa, dan anak yatim piatu.

Selanjutnya kegiatan safari Ramadhan Kecamatan Rupat Utara di Desa Putri Sembilan ini ditutup dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Abdul Qoliq.

Tulis Komentar