Camat Rupat Utara Dampingi Bupati Bengkalis Pada Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Sempena HUT Ke-78 TNI di Rupat Utara

RUPAT UTARA - Dalam menyambut HUT Ke-78 TNI, Korem 031/WB dan dibantu Kodim 0303 Bengkalis melaksanakan bakti sosial Kesehatan di pulau terdepan NKRI tepatnya di Kecamatan Rupat Utara.

Bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan berupa khitanan massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing dan juga pengobatan umum lainnya.

Tampak Masyarakat begitu antusias hadir untuk mengikuti kegiatan bhakti social Kesehatan TNI tersebut yang diselenggarakan secara gratis.

Hadir membuka kegiatan bakti sosial Kesehatan sempena HUT ke-78 TNI adalah Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan.

Dalam arahannya, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung kegiatan bakti sosial Kesehatan yang akan dilaksanakan.

“Ucapan terima kasih kami kepada seluruh elemen yang telah mendukung program ini dan terima kasih juga kepada masyarakat yang telah hadir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari TNI, semua ini sebagai wujud kepedulian kami yang sejalan dengan tema HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 ini yakni “TNI PATRIOT NKRI Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.” Ucap Danrem.

Lebih lanjut Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan juga berharap, melalui kegiatan bakti social Kesehatan ini dapat semakin mendekatkan TNi dengan rakyat, serta mengharapkan do’a semoga TNI terus berkembang, mendukung rakyat, dan dicintai oleh rakyat, karena rakyat sebagai ibu kandung TNI.

Sementara itu Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Bengkalis H. Bustami HY, yang juga hadir dalam kegiatan bakti social Kesehatan TNI tersebut dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian TNI kepada Masyarakat khususnya yang berada di pulau terluar dan terdepan NKRI.

“Kami Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya yang berada di Kecamatan Rupat Utara ini tentunya merasa sangat terbantu dengan perhatian dari TNI melalui kegiatan bakti social kesehatannya ini. Dan kami yakin, semua ini merupakan perwujudan dharma bakti dan kepedulian TNI untuk meningkatkan derajat kesehatan sekaligus mengurangi beban masyarakat, karena TNI juga berasal dari rakyat”. Ucap H. Bustami.

Terus terang, sambung H. Bustami HY lagi, apa yang dilakukan oleh TNI hari ini merupakan kegiatan istimewa, mengapa kami sebutkan istimewa, karena melalui kegiatan ini bukan hanya mencerminkan semangat gotong–royong antara TNI dengan pemerintah dan juga masyarakat, akan tetapi juga menjelaskan komitmen TNI untuk ikut bersama-sama memastikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berada dipulau terluar dan terdepan NKRI ini.

Tidak perlu kita ragukan lagi, lanjut Bustami, selama ini TNI melalui berbagai programnya senantiasa aktif membantu melaksanakan pembangunan didaerah, baik itu infrastruktur, sosial, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya. 

“Oleh karenanya, kepada seluruh elemen masyarakat, karena TNI adalah bagian dari kita, tentunya apa yang telah dan akan dilaksanakan oleh TNI diwilayah kita, perlu kita support dan kita dukung bersama, masyarakat harus saling membahu dan bergotong royong dengan TNI untuk menciptakan suasana yang kondusif dan bersama-sama membangun desa, kecamatan dan daerah. Karena semua itu merupakan kunci dari sistem pertahanan kita, yakni TNI harus selalu bersama rakyat dan rakyat harus selalu dekat dengan TNI”. Pinta Bustami.

Tampak hadir dalam kegiatan bakti social Kesehatan TNI itu, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Wakapolres Bengkalis Kompol Faris Nur Sanjaya, Pasporma Lanal Dumai Efendi, Camat Rupat Utara Aulia Fikri, Forkopimcam Rupat Utara serta undangan dan peserta bakti sosial.

#PROKOPIMBENGKALIS

Tulis Komentar