Mahasiswa KKN UIN Suska Desa Puteri Sembilan Gelar Sosialisasi Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Pada Remaja

Rupat Utara. Senin, 22 Agustus Mahasiswa KKN UIN Suska Riau adakan sosialisasi kepada siswa kelas 9 SMPN 03 Rupat Utara. sosialisasi yang bertema "Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Pada Remaja" bertujuan untuk Meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental pada remaja di Rupat Utara khususnya di Desa Putri Sembilan.

 

Acara sosialisasi yang di mulai sejak pukul 09.00  dihadiri seluruh siswa SMPN 03 Rupat Utara kelas 9. " kami mengambil target kelas 9 karena mengingat usia remaja menengah dan mereka yang nantinya akan melanjutkan ke jenjang pendidikan SMA sederajat perlu di pupuk kesadaran tentang kesehatan mental untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja yang merusak diri sebagai calon generasi penerus bangsa" ucap Shara mahasiswa KKN UIN Suska jurusan psikologi sebagai pemateri dalam sosialisasi ini.

 

Seperti Sosialisasi pada umumnya rasa kantuk peserta meningkat saat pertengahan materi di berikan, kesigapan pemateri memberikan ice breaking mampu memecahkan suasana menjadi hangat, gelak tawa peserta pecah saat ice breaking di berikan hingga pesertapun berebut memberikan pertanyaan saat sesi tanya jawab.

 

Saat di wawancara, Surya Maryudha sebagai Koordinator Desa KKN Putri Sembilan mengatakan,  "Melihat perkembangan teknologi yang semakin berkembang dan kami juga mengkhawatirkan kondisi mental remaja akan kenakalan remaja, maka kami mengadakan program kerja sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan mental pada remaja. Harapan kami disini semoga acara sosialisasi ini bermanfaat dan dapat menjadi dasar bagi peserta untuk mengambil langkah yang baik kedepannya dan mampu mencegah bahkan menghapus terjadinya kenakalan remaja ".

3

2

Tulis Komentar