Hari Pertama Lomba Desa Tingkat Kecamatan Rupat Utara Dan Sosialisasi Pencegahan Corona di Mulai Dari Desa Suka Damai Dan Desa Titi Akar

 

Rupat Utara - Tim Penilai Kecamatan Rupat Utara yang di ketuai oleh Sekcam Rupat Utara Ahmad Tarmizi memulai hari pertama lomba Desa se-Kecamatan. Senin (23/3/2020), di Desa Suka Damai dan Desa Titi Akar.

Perjalanan dari Ibu Kota Kecamatan menuju Desa Suka Damai memakan waktu 1 jam dengan 2 kali penyeberangan di Sungai Dapur Runtuh dan Sungai Simpur menggunakan Kapal Pompong kecil.

Tim penilai tiba terlebih dulu di Desa Suka Damai tepat pukul 08:30 kemudian istarahat lalu acara serimoni lomba Desa di mulai jam 09:00 WIB. Pada acara ini sesuai Intruksi dari surat edaran pihak Kabupaten yang melarang megundang orang banyak agar bisa menghentikan penyebaran Virus Corona, maka acara serimoni ini hanya di hadiri oleh Kades, BPD, Linmas, Kaur, Kasi dan beberapa staf Desa saja. 

Hal ini juga di intruksikan oleh Camat Rupat Utara melalui Sekcam beliau mengatakan "Lomba Desa tetap berlangsung asal jangan ada masyarakat, dan hanya berkepentingan saja yang boleh menghadiri proses lomba". Ujar beliau. Hal ini di lakukan untuk pencegahan dari penyebaran Virus Covid-19 (Corona) khusunya di Kecamatan Rupat Utara.

Sekcam juga menambah " Jangan ada lagi resepsi atau acara yang mengundang orang banyak di tengah-tengah marak nya Viris Corona ini, seperti resepsi pernikahan atau sebagainya, Penyebaran Viris Corona ini harus kita hadapi dengan serius jangan main-main". Jelas Sekcam.

Tujuan dari lomba ini adalah untuk memastikan agar semua administrai Desa lengkap dan sesuai prosedur yang berlaku.

Kemudian pada kesempatan ini juga, UPT Kesehatan Rupat Utara menyampaikan sosialisai bagaimana cara pencegahan penyebaran Viris Corona ini, mulai dari cara sederhana pembuatan Disinfektan, adab batuk yang benar, cara mencuci tangan yang benar dan cara menggukan masker sesuai prosedur kesehatan.

"Kita berharap jangan ada dari masyarakat kita khusus nya Rupat Utara ini yang terjangkiti Virus Corona ini, mulai lah kita hidup sehat agar kita tidak terjangkiti Virus". Jelas Kepala UPT Kesehatan Ratna Sarilina.

Setelah kegiatan Lomba Desa ini berlangsung di Desa Suka Damai, Tim langsung bergerak ke Desa Titi Akar yang berjarak 30:00 Menit perjalanan, di Desa Titi Akar agenda dan ketentuan yang sama juga berlaku.

Turut hadir Kasi PMD Nora dan staf, Kasi Trantib Panut, Kasi Tapem Istar dan staf, TP-PKK Rupat Utara Rita Astuti dan staf, Kepala UPT Kesehatan Rupat Utara Ratna Sarilina dan staf dan Pengawas Korwilcam Amrilsyah

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Sabtu, 04 Juli 2020 18:25:12 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7683

ODP PDP POSITIF

7502

162

19

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar