Pelatihan Kerajinan Pembuatan Souvenir Khas Riau di Kecamatan Rupat Utara

RUPAT UTARA – Dinas Pariwisata Provinsi Riau menggelar pelatihan kerajinan pembuatan souvenir khas riau yang dilaksnakan di Kecamatan Rupat Utara, Kamis 24 Maret 2022.

Kegiatan yang di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat ( Wak Mamat ) yang dilaksanakan di pantai lapin Desa tanjung Punak, Kemudian di lanjutkan pelatihan yang di laksanakan di dua tempat yakni pantai lapin itu sendiri dan Gedung Serbaguna Medang Perkasa Kecamatan Rupat Utara,  melibatkan pengrajin souvenir dari setiap kabupaten yang ada di Provinsi Riau, yang mana setiap Kabupaten mengirim 2 orang perwakilan pengrajin souvenir.

Diadakannya pelatihan ini merupakan permintaan atau usulan dari salah satu pengrajin souvenir yang ada di Rupat Utara pada agenda beberapa waktu yang lalu, kami dari Dinas Pariwisata langsung menanggapi hal tersebut dengan dilaksanakan kegiatan tersebut pada hari ini, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja pengrajin souvenir baik itu dalam Teknik pembuatan maupun dalam Teknik pemasaran, tutur wak mamat.

Kami juga mengundang Narasumber dari berbagai bidang salah satunya dari Shopee Indonesia yang mana bertujuan untuk memberi pelatihan bagaimana pengrajin kita yang ada di penjuru provinsi Riau Bisa dengan mudah memasarkan produknya melaui Aplikasi Shopee, semoga dengan adanya pelatihan ini juga membangkitkan perekonomian yang ada di Provinsi Riau di bidang Ekonomi Kreatif, tutupnya.

Pada kesempatan lain Camat Rupat Utara Agus Sofyan pada sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT yang mana pada kesempatan pagi hari ini kita di anugrahkan program yang cukup baik bagi Kecamatan Rupat Utara dan Pulau Rupat pada umumnya. Pelatihan ini memang sangat bermanfaat bagi masyarakat kami karena masyarakat kami sudah sangat mengerti dan sangat berhasrat tinggi untuk menjadi pelaku-pelaku kepariwisataan ini. Bagi peserta baik dari rupat utara maupun luar Rupat Utara ini merupakan kesempatan bagi kita untuk bertanya kepada narasumber apa saja yang ingin kita ketahui atau kita kembangkan untuk meningkatkan potensi diri kita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Rupat Utara, Kepala UPT/ Korwilcam Se  Kecamatan Rupat Utara, KUA Rupat Utara, Ketua MUI Rupat Utara Dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Rupat utara.

3

2

4

5

7

6

8

9

 

 

 

Tulis Komentar