Sekcam Rupat Utara Tinjau Karlahut di Desa Titi Akar

 

Titi Akar - Sebagai bentuk dukungan kepada petugas yang memadamkan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Sekcam Rupat Utara Ahmad Tarmizi di dampingi Kasi Trantib Panut beserta rombongan meninjau dan ikut membantu langsung memadamkan kebakaran di Dudun Hutan Samak Desa Titi Akar. Rabu (15/1/2020).

Sejak kemarin siang, petugas gabungan dari BPBD, TNI, POLSEK, Damkar PT. SRL, Satpol PP, Masyarakat Peduli Api (MPA), dan Masyarakat biasa, berjibaku mamadamkan api. Hingga kini berhasil meminimalisir kobaran api yang awal nya terdapat 8 titik Hotspot api menjadi 4 titik Hotspot api.

Dari 4 titik Hotspot api yang tersisa, 2 titik dinyatakan diatas 70 % level confidence dan 2 titik di bawah 50% level confidence. Artinya semakin tinggi persentase level confidence maka semakin besar kobaran api yang ada.

Untuk diketahui bersama sebelumnya sekitar 2 hari belakangan titik api sempat terdeteksi disini, akan tetapi tidak lama setelahnya hujan sempat turun sangat deras, kobaran api langsung padam. " Sebelumnya, sekitar hari sabtu atau minggu sudah ada titik api, tetapi sempat padam karna di guyur hujan deras disini". Jelas salah satu warga.

Hingga sekitar jam 14:00 WIB tadi petugas gabungan masih berjibaku memadam kan titik api agar tidak meluas. Arah angin yang berubah ubah dan jauh nya sumber air membuat petugas agak kesuliatan untuk meminimalisir titik api yang masih tersisa.

 

 

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Senin, 19 Oktober 2020 13:29:11 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

2770

ODP PDP POSITIF

1

2233

536

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar