Gambar
Bupati Bengkalis Buka Sosialisasi Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah
Jum'at, 13 Januari 2023 Provinsi 535 Kali

PEKANBARU- Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi Sosialisasi Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah berdasarkan Permendagri Nomor 79 Tahun 2022, bertempat di The Zuri Hotel Pekanbaru, Jumat (13/1/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Bengkalis mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Rikie, beserta tim yang berkesempatan hadir memenuhi undangan kami, sekaligus dapat mengisi materi pada sosialisasi tersebut.

gambar

"Mudah-mudahan kehadiran bapak, dapat menambah pengetahuan serta pemahaman perangkat daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam pengelolaan keuangan daerah khususnya Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah yang segera akan diterapkan pada APBD Tahun Anggaran 2023 ini," harap Kasmarni.

Selain itu juga sambung Kasmarni, bagaimana penerapan sistem kartu kredit dalam SIPD guna meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah berbasis elektronik yang terintegrasi dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, efektif dan efesien.

gambar

Sebagaimana diketahui papar Kasmarni, bahwa Menteri Dalam Negeri telah menerbitkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 79 Tahun 2023 tentang petunjuk teknis penggunaan kartu kredit Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan APBD sebagai bentuk inovasi pemerintah dalam menjawab tuntutan perkembangan teknologi maupun digitalisasi yang kian pesat, serta sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mendukung pergeseran perilaku transaksi masyarakat dari konvensional (tunai) menjadi cashless (nontunai).

"Kami menyambut baik dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, agar kita semua memiliki persepsi, wawasan, serta pengetahuan yang sama terkait dengan Permendagri Nomor 79 Tahun 2022 ini, meliputi pengelolaan, jenis, batasan belanja, pengajuan, penerbitan, pelaksanaan, dan penagihan," jelasnya.

gambar

Kasmarni juga menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi, mulai dari pengguna anggaran, KPA, PPTK SKPD dan bendahara pengeluaran, pihaknya tegaskan, agar dapat mengikuti sosialisasi ini secara serius sampai akhir.

"Pahami dan kuasai apa yang menjadi tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing perangkat daerah. Bangun kinerja secara cerdas, tuntas dan berkualitas, guna menyukseskan pelaksanaan visi, misi serta program-program, baik program prioritas pemerintah maupun program unggulan daerah dalam upaya kita bersama mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera" tutupnya.

gambar

Tampak hadir Sekretaris Daerah Bengkalis H.Bustami HY, Tenaga Ahli Bupati H. Mustafa Kamal, Isa Selamat dan Suparjo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Aulia, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dilingkup Pemkab Bengkalis.

Sumber : Prokopim

BERITA TERBARU
Gambar
Kamis, 24 Oktober 2024
Pjs Bupati Bengkalis : Pendataan Perkebunan Sawit Rakyat Penting Untuk Kesejahteraan

SIAK KECIL - Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono menegaskan bahwa pentingnya pendataan perkebunan sawit rakyat.

Dimana dengan data tersebut,...

Gambar
Kamis, 12 September 2024
Tambah Dua Tahun Masa Jabatan, Kades dan BPD Bandar Laksamana, Bukit Batu serta Siak Kecil Dikukuhkan Bupati

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD)...

Gambar
Kamis, 05 September 2024
ni Persyaratannya, Disdik Bengkalis Buka Penerimaan Beasiswa 2024

BENGKALIS - Sebagai salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengumumkan...

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
Logo
KEC. RUPAT UTARA
Bermarwah
Maju
Sejahtera
Kontak
Jl. Ismail Yusuf No.09 Desa Lubuk Muda
KEC. RUPAT UTARA KAB. BENGKALIS
PROV. RIAU 28771
Kontak 08
Email [email protected]
logo