MTQ Desa Tanjung Medang ke IX Resmi Dibuka Sekcam Rupat Utara

Tanjung Medang - Sekcam Rupat Utara Ahmad Tarmizi membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Desa Tanjung Medang ke IX yang di gelar di halaman Mushola Al-Hakim Tanjung Medang. Selasa (28/1/2020).

Tepukan kompang khas Melayu di dampingi Kades Tanjung Medang Saiful beserta jajaran menyambut kedatangan Sekcam Rupat Utara beserta jajaran di depan gerbang masuk astaka Musabaqah Tilawatil Quran Tanjung Medang.

Saat duduk Sekcam Rupat Utara beserta tamu undangan disambut lantunan Sholawatan oleh ikatan ibuk-ibuk yasinan Tanjung medang. Lalu Acara di mulai dengan membaca kan ayat suci Al-Qur'an oleh Qori' pilihan. Tidak lupa Tari Makan Sirih Melayu juga ikut memeriahkan acara pembukaan MTQ Desa Tanjung Medang ke IX ini.

Dalam sambutannya Sekcam menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap jangan membakar lahan maupun hutan untuk membuka kebun karena hal ini akan menimbulkan Karlahut seperti yang terjadi di Desa Titi Akar dan Tanjung Punak beberapa waktu kemarin. " Saya himbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka ladang atau lahan dengan cara membakar, hal ini bisa menyebabkan kebakaran yang dimusim kemarau seperti saat ini". Ujar Beliau.

Sekcam Rupat Utara juga menghimbau kembali kepada seluruh masyarakat bahwa tahun 2020 ini merupakan tahun politik khusus nya Kabupaten Bengkalis, jadi di harapkan kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan kita bersama, jangan sampai kebersamaan yang telah kita bangun berpuluh-puluh tahun ini bisa rusak hanya dengan satu hari saja pesta demokrasi.

Turut Hadir ketua LAMR Kecamatan Rupat Utara Abdullah, Kasi Sosbud Gauk Rizal, Kasi Trantib Panut, Kasi PMD Nora, Kepala UPT Perpustakaan Nazaruddin, Kepala UPT Pariwisata, Kepala UPT PPI Irwandi, Kepala UPT Dispenda Idris, Kades Tanjung Medang Saiful, PLT Kades Putri Sembilan Faisal, Kades Tanjung Punak Asri, dan Kades Teluk Rhu Mansur.

Tulis Komentar