PK KNPI Rupat dan Rupat Utara Terima Bantuan Bupati Bengkalis

BATU PANJANG, HUMAS – Setelah pelantikan 8 Kepala Desa (Kepala) dari Kecamatan Rupat dan 3 Kades dari Rupat Utara, Rabu (30/8/2017), Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga menyerahkan dua set mesin cetak atau mesin press pembuat souvenir gelas mug.
 
Kedua mesin itu diserahkan Bupati Amril usai acara pelantikan kepada Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Rupat dan Rupat Utara.
 
Penyerahan bantuan itu dilakukannya di halaman kantor Camat Rupat di Batu Panjang. Di tempat pelantikan ke-11 Kades dari kedua kecamatan tersebut
 
Menurutnya, bantuan yang diadakan melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparora) itu, sebagai salah satu untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas pemuda di dua kecamatan tersebut.
 
“Kami berharap, kedua mesin press pembuat souvenir gelas mug dapat memberi dorongan pemuda di kedua kecamatan ini untuk semakin kreatif dan produktif,” jelasnya.
 
Menurut mantan Kades Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, sebagai kecamatan yang kaya dengan objek wisata bahari seperti Beting Aceh, hal itu dapat dijadikan gambar souvenir gelas mug yang menarik.
 
“Kami optimis, jika objek wisata seperti Beting Aceh di desain menarik dan dijadikan gambar gelas mug, akan diminati pengunjung yang dating ke pulau Rupat ini. Tapi tentu harganya jangan terlalu mahal. Biar untung sedikit tapi laku terjual banyak,” ujarnya, memberi saran.
 
Terpisah, Kadis Budparpora H Eduar Daud menjelaskan, bantuan serupa juga akan diserahkan untuk kecamatan lain.
 
“Seperti yang diserahkan untuk KNPI Rupat dan Rupat Utara oleh Bupati Bengkalis di Rupat tadi, mesin press serupa juga akan diberikan untuk PK KNPI Kecamatan lainnya,” ujar Eduar melalui sambungan telepon selulernya, siang tadi.***
Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Minggu, 31 Mei 2020 18:08:01 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

6816

ODP PDP POSITIF

6712

90

14

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar