Pelatihan Konseling dan Komunikasi Persuasif, Wujudkan Remaja Berdaya Demi Bengkalis Bersama

RUPAT UTARA – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Menggelar Pelatihan Konseling dan Komunikasi Persasif berbasis Neuro Linguistic Programing (NLP) Angkatan 1.

Camat Rupat Utara yang diwakili oleh Kasi Kessosbud Adi Putra turut menghadiri kegiatan Pelatihan Konseling dan Komunikasi Persuasif, Wujudkan Remaja Berdaya Demi Bengkalis Bersama yang diikuti sedikitnya 44 peserta itu dilaksanakan mulai 16 s.d. 18 Juni 2022 yang dipusatkan di Gedung Medang Perkasa Kecamatan Rupat Utara.

Menurut Kepala Disdalduk KB, H Hambali kegiatan yang ditaja, merupakan salah satu upaya mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yakni terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera (Bermasa).

“Selaras dengan itu, tema kegiatan ini adalah membangun remaja berdaya maju untuk Bengkalis Bermasa,” ucap Hambali

Mantan kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis itu juga menyebutkan bahwa kegiatan ini nantinya akan meningkatkan pengetahuan konselor dalam menemukan sedini mungkin masalah pada rekannya.

“Kita juga berharap nantinya keterlibatan remaja dalam pencatatan pelaksanaan dan evaluasi konseling sebaya semakin meningkat,” papar hambali

Sementara itu, saat membuka acara, Bupati Kasmari yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra mengajak seluruh peserta yang hadir agar bisa meningkatkan kompetensi diri guna menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan dijelaskan Asisten II itu merupakan pelatihan yang didesain untuk menyiapkan individu terlatih agar memiliki kompetensi komunikasi yang mampu mempengaruhi dan mengubah serta mengedukasi setiap individu terlatih lainya dalam meningkatkan kepercayaan, sikap dan perilaku.

Karena neoro, menggunakan pengetahuan neuroscience yang berpusat pada pemahaman kita terhadap cara kerja otak. Hal seperti ini tentunya sangat dibutuhkan oelh setiap individu pada zaman yang serba canggi saat ini khususnya bagi generasi milenial Kabupaten Bengkalis.

Maka Asisten II berharap peserta tidak hanya paham dalam artian teori saja, tapi mampu mengembangkan serta membangun potensi sumber daya yang ada pada dirinya, sehingga mampu menggerakan dan mengubah kondisi internal berupa mindest, emosi , sikap dan perilaku, agar kelak dapat menjadi pemimpin yang Tangguh, survive dan berjuang untuk masa depan daerah.

“Kepada peserta yang mengikuti training ini dengan baik dan serius. Optimalkan semua kemampuan, sehingga dapat bermanfaat dalam mengembangkan sumber daya manusia sebagai dasar pembangunan Negeri Junjungan,” tutup Heri

#DISKOMINFOTIK

1

2

3

4

 

Tulis Komentar