Safari Ramadhan Bupati Bengkalis di Kecamatan Rupat Utara Pada Malam 22 Ramadhan

RUPAT UTARA – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Rupat Utara, Kegiatan Rohani tersebut bertepatan pada malam 22 Ramadhan yang di pusatkan di Masjid Ar-Rahman Desa Puteri Sembilan. Minggu, 24 April 2022. 

Agenda tersebut di awali dengan kultum 7 menit seraya menunggu masuk waktu berbuka di halaman Rumah Dinas Kantor Camat Rupat Utara, Ust. Azwarsyah, S.Pd.i selaku penceramah pada sesi tersebut, kemudian masuknya waktu berbuka Bupati dan seluruh Tim Safari menyantap menu takjil yang telah disediakan, setelah itu sholat maghrib berjamaah di Pondopo Rumah Dinas Kecamatan Rupat Utara dan di lanjutkan makan bersama. 

Selanjutnya Bupati Bengkalis Kasmarni Beserta Rombongan Safari menuju Desa Putri Sembilan yakni di Masjid Ar-Rahman, setibanya Bupati Bengkalis di lokasi disambut antusias warga dengan mengarakkan kompang sekaligus lampu api colok yang dibuat oleh kerjasama Pemerintah dan Pemuda Desa Puteri Sembilan. 

Setelah selesai melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih Agenda selanjutnya adalah Santapan Rohani oleh Ust. H. Sarman Mirja yang diawali dengan sambutan Camat rupat Utara Afrizal, pada sambutannya afrizal menyampaikan usulan pembangunan jambatan, pencapaian vaksinasi dan lokus stunting. 

“izin kepada Ibu Bupati Kasmarni saya ingin menyampaikan beberapa hal yang pertama adalah usulan Jambatan Penghubung Desa Putri Sembilan, jambatan ini menuju arah Dusun Pasir Putih, yang mana jambatan ini melewati sungai dan saat ini kondisinya sangat memperihatinkan, mohon kepada Ibu Bupati untuk menangggapinya karena masyarakat datang kepada saya untuk meminta jawaban kapan jambatan mereka ini akan di bangun dengan layak, tutur Afrizal. 

Selanjutnya Afrizal menyampaikan Pencapaian Vaksinasi Kecamatan Rupat Utara yakni Capaian Vaksinasi Umum Dosis Satu 11.249 (100%), Dosis Dua 9.519 (85,03%), Dosis Tiga 1.563 (13,96%), Capaian Vaksinasi Lansia Dosis Satu 800 (91,85%), Dosis Dua 773 (88,75%), Dosis Tiga 397 (45,58%), dan Capaian Vaksinasi Anak Umur 6-11 Dosis Satu 1996 (93,75%) dan Dosis Dua 1607 (75,48%). Sekaligus yang terakhir Daftar Stunting Kecamatan Rupat Utara berdasarkan Desa, Desa Tanjung Medang 38 (Lokus Stunting), Desa Teluk Rhu 51 (Lokus Stunting), Desa Puteri Sembilan 44 (Lokus Stunting), Desa Hutan Ayu 6 (Lokus Stunting), Desa Tanjung Punak 19, Desa Kadur 24, Desa Titi akar 59 dan Desa Suka Damai 12, Jumlah keseluruhannya mencapai 253. 

Pada Kesempatan itu juga Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan bahwa Kecamatan Rupat Utara sebagai salah satu dari lima lokasi prioritas kawasan perbatasan negara, Kasmarni berkeinginan Rupat Utara tidak hanya kawasan pertahanan saja, tapi kedepannya Rupat Utara menjelma menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, khususnya sektor pariwisata. 

"Makanya kami memiliki rencana pengembangan, seperti peningkatan infrastruktur jalan, jembatan, sanitasi, perumahan, pendidikan, kesehatan, penangan abrasi, restorasi gambut serta penguatan sinergi penanganan narkoba," paparnya. 

dari APBD Bengkalis di tahun 2022 ini ada sejumlah anggaran strategis yang dialokasikan untuk Rupat Utara seperti, peningkatan jalan Pangkalan Nyirih menuju Kadur. Lalu, pembangunan oprit jembatan Sungai Pucuk, serta kegiatan lainnya. 

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Rupat Utara, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Para Staf Ahli Bupati, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Rupat Utara Afrizal, Tenaga Ahli Bupati H. Mustafa Kamal dan Suparjo, serta Tokoh Masyarakat dan jamaah Kecamatan Rupat Utara. 

#DISKOMINFOTIK 

#PROKOPIM 

 a

b

d

e

f

Tulis Komentar