Mandi Safar 2020, Camat Berikan Apresiasi Kepada Kades dan Seluruh Penggagas.

Tanjung Punak – Camat Rupat Utara Agus Sofyan Hadiri Festival Budaya tahunan Kecamatan Rupat Utara yakni Mandi Safar. Rabu (14/10/2020). Bertempat di Pantai Lapin Desa Tanjung Punak.

Di masa Pandemi Covid-19 Kades Tanjung Punak beserta seluruh penggagas Mandi Safar dengan izin dari camat Rupat Utara Agus Sofyan, tetap melaksanakan Ritual Mandi Safar 2020.

Hal ini tetap di laksanakan untuk tetap menjaga dan melestarikan Budaya Melayu Rupat Utara yang setiap Hari Rabu terakhir pada bulan Safar tahun Hijriyah akan melaksanakan Ritual Mandi dari air sumur di Pantai Lapin yang telah di bacakan Do’a oleh tetua atau tokoh adat Rupat Utara.

Camat Rupat Utara memberikan apresiasi tinggi kepada Kades Tanjung Punak dan seluruh penggagas Mandi Safar ini walau acara tidak sebesar tahun-tahun sebelum nya tetapi tetap bisa melestarikan Budaya Melayu Rupat Utara.

“ Saya sangat memberikan apresiasi tinggi kepada Kades dan seluruh penggagas Mandi safar ini walau kita tidak bisa merayakannya semeriah dan sebesar tahun-tahun sebelumnya, kita tetap bisa merayakan Ritual Inti nya, dengan begini Budaya Melayu tetap bisa kita lestarikan”. Jelas Camat.

Walau acara Mandi Safar bisa di laksanakan tahun ini, Camat juga tetap menyampaikan arahan agar tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid-19 selama melaksanakan kegiatan.

Turut Hadir Kapolsek Rupat Utara, Ketua LAMR Rupat Utara, Kasi Kesosbud, Kades Tanjung Punak, Kades Teluk Rhu, Kepala Upt Pariwisata, Kepala Upt Perpustakaan, dan Tokoh Mandi Safar.

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Kamis, 26 November 2020 14:28:22 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

5827

ODP PDP POSITIF

2

4456

1369

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar