Tablik Akbar Bersama Tuan Guru Syekh Muhammad Ali Jabeer Warnai Penutupan Festival Anak Soleh & Solehah.

Tanjung Medang - Penutupan Festival Anak Soleh & Soleha Kecamatan Rupat Utara Tahun 1441 H / 2020 M di warnai dengan Tablik Akbar bersama Tuan Guru Syekh Muhammad Ali Jaber yang di bawakan oleh Komunitas Riau Mengaji. Senin (14/9/2020). Bertempat di Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Rupat Utara.

Usai dari pelaksanaan shalat isya berjamaah yang di Imami langsung Tuan Guru Syekh Muhammad Ali Jabeer, zikir dan doa bersama, Acara pun di mulai dengan bacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian di sambung dengan sambutan dari Camat Rupat Utara Agus Sofyan.

Pada sambutan Camat, Beliau menyampaikan semoga dengan di adakan kan Festival Anak Soleh & Soleha ini, anak-anak Rupat Utara bisa menjadi pengganti kita kelak setelah  Dewasa.

“ Kita bersama berharap semoga anak-anak kita ini nanti akan menjadi pengganti kita kelak setelah dewasa dengan Ilmu Al-Qur’an yang mereka miliki, baik itu menjadi pemimpin daerah, Imam, Ustadz, Muadzin dan lain sebagainya ”. Jelas Camat.

Tidak lupa beliau juga berpesan itu tatap waspada pada penyebaran Covid-19 ini dengan cara mengikuti protocol Kesehatan saat ber aktivitas.

Akhir kata, beliau mengucapkan ribuan terimakasih kepada Tuan Guru Syekh Muhammad Ali Jaber dan Komunitas Riau Mengaji yang telah sudi datang ke Rupat Utara ini demi menyampaikan Dakwah Islam.

Acara di sambut dengan sambutan dari ketua Komunitas Riau Mengaji Ustadz Firdaus yang menjelaskan tentang Komunitas Riau Mengaji, di mana tujuan nya ialah berfocus pada dakwah Al-Qur’an.

Kemudian acara di sambut dengan Tausiyah yang di sampaikan langsung oleh Tuan Guru Syekh Muhammad Ali Jaber.

Dalam ceramah nya Syekh Muhammad Ali Jabeer mengingatkan untuk kita selalu bersama Al-Qur’an agar Ruh kita selalu hidup.

“ Sebagaimana fisik kita yang membutuhkan gizi dari nasi dan sebagainya untuk tetap kuat dan hidup, Ruh kita juga membutuhkan gizi yakni Al-Qur’an agar tetap kuat dan hidup”. Jelas beliau.  

Setelah Tausiyah selesai, acara pun di lanjutkan dengan pembagian hadiah bagi pemenang yang mengikuti Festival Anak Soleh & Soleha Kecamatan Rupat Utara Tahun 1441 H / 2020 M.

Turut hadir Danposal Tanjung Medang, seluruh Kasi dan Staf Kantor Camat Rupat Utara, Kapala LPTQ Rupat Utara, Ketua MUI/LAMR Rupat Utara, dan Kepala KUA Rupat Utara.

 

 

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Senin, 19 Oktober 2020 13:29:11 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

2770

ODP PDP POSITIF

1

2233

536

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar