Penyerahan BLT Tahap II Seluruh Desa di Kecamatan Rupat Utara Berjalan Lancar

Rupat Utara - Di bawah pengawasan pihak Kecamatan, Penyerahan BLT Tahap II kepada masyarakat yang berdampak Covid-19 Seluruh Desa di Kecamatan Rupat Utara Berjalan Lancar hingga berita ini di muat. Kamis (18/6/2020).

Virus Covid-19 hingga saat ini belum juga hilang dari muka bumi ini khusus nya di negara Indonesia, hal ini membuat sebagian masyarakat yang seharus nya bisa bekerja seperti biasa untuk memenuhi kebutuhan hidup nya harus terpaksa terhenti dan jika pun bekerja, harus teteap bekerja dari rumah saja.

Terkait masalah diatas Pemerintah mengerahkan sebagian anggaran untuk di peruntukkan bagi masyarakat yang terpaksa harus berhenti bekerja akibat penyebaran Virus Covid-19 ini khusus nya di Kecamatan Rupat Utara.

Walau seperti yang kita ketahui, Kecamatan Rupat Utara hingga saat ini belum ada masyarakat nya yang positif Covid-19, tapi bukan tidak menutup kemungkinan bahwa sebagian masyarakat yang seharusnya bisa bekerja seperti biasa terpaksa berhenti akibat penyebaran Pendemi ini di Seluruh Indonesia.

Untuk itu, di bawah pengawasan dari Kecamatan, seluruh Desa khusus nya di Kecamatan Rupat Utara harus mengeluarkan anggaran untuk bisa membantu kebutuhan sebagian masyarakat berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebesar Rp. 600.000 untuk tahap 1 dan 2.

Penyerahan BLT DD ini terbagi 3 tahap, untuk tahap 1 dan 2 di Kecamatan Rupat Utara sendiri sudah berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Sekcam Rupat Utara Ahmad Tarmizi menyampaikan terkait BLT DD ini, beliau mengatakan " BLT ini merupakan bantuan dari pemerintah setempat berupa uang sebesar 600.000, uang ini di harap kan tidak digunakan untuk sesuatu yang tidak bermanfaat, gunakan lah uang ini sebaik mungkin untuk keperluan hidup masyarakat".

Sekcam juga mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama berdo'a supaya Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar