Hari Kedua Lomba Desa Dan Sosialisasi Corona Di Desa Hutan Ayu Dan Desa Kadur

Rupat Utara - Tim Penilai Kecamatan Rupat Utara yang di ketuai oleh Sekcam Rupat Utara Ahmad Tarmizi mengawali kegiatan lomba Desa se-Kecamatan pada hari kedua di Desa Hutan Ayu dan Desa Kadur. Selasa (24/3/2020), di Desa Hutan Ayu dan Desa Kadur.

Tim penilai yang di ketuai oleh Sekcam Rupat Utara tiba di Desa pertama pada hari kedua Lomba Desa ini yakni Desa Hutan Ayu tepat pukul 09:00 WIB, tidak menunggu waktu lama acara serimoni Lomba Desa se-Kecamatan Rupat Utara hari kedua di Desa Hutan Ayu pun di mulai dengan lancar.

Pada kesempatan ini Sekcam Rupat Utara menyampaikan pesan terkait masalah Virus Covid - 19 yang sangat viral saat ini. "kepada seluruh perangkat yang hadir agar bisa menjelaskan kepada masyarakat yang di larangan hadir pada hari ini tentang biasakan hidup sehat, jangan pernah menganggap Virus Covid - 19 ini sepele tapi kita juga jangan terlalu panik dan jika ada gejala segeralah isolasi diri dan berobat". Jelas Sekcam.

Terkait Lomba Desa ini, Sekcam juga menyampaikan administrasi Desa harus ada dan lengkap jangan hanya di kerjakan administrasi itu saat ingin mengikuti lomba saja. 

Setelah itu acara serimoni di lanjutkan dengan Sosialisai Pencegahan Virus Covid - 19 yang di jelaskan langsung oleh Kepala Upt Kesehatan Rupat Utara Ratna Sarilina.

Pada sosialisasi ini, Kepala Upt Kesehatan menjelaskan "Untuk sementara kita semua harus bisa menjaga jarak antar sesama sampai Virus Covid - 19 ini benar-benar hilang". Beliau juga menjelaskan gejala awal bagi yang terjangkiti Virus Covid - 19 ini, "jika ada gejala nya pada diri kita segera lah memeriksanya ke fasilitas kesehatan setempat agar segera di tangani". Jelas Ratna

Kepala Upt juga berharap bagi yang seluruh perangkat Desa dan instansi-instansi Desa yang hadir pada hari ini bisa juga mensosialisai lagi kepada seluruh masyarakat agar kita semua bisa terhindar dari Virus Covid - 19 ini.

Kemudian setelah penilaian berlangsung yang di akhiri dengan makan siang bersama, Tim penilai pun langsung bergerak ke Desa selanjut nya yang akan di nilai yakni Desa Kadur. Setelah sholat Zuhur Acara Serimoni pun di mulai dan dengan agenda dan ketentuan yang sama juga berlaku seperti Desa Hutan Ayu.

Turut hadir Kasi PMD Nora dan staf, Kasi Trantib Panut, Kasi Tapem Istar dan staf, Ketua TP-PKK Rupat Utara Rita Astuti dan staf, Kepala UPT Kesehatan Rupat Utara Ratna Sarilina dan staf dan Kepala Korwilcam Syawaliah.

 

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Minggu, 31 Mei 2020 18:08:01 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

6816

ODP PDP POSITIF

6712

90

14

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar