Camat Rupat Utara Resmi Membuka Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020 Kecamatan Rupat Utara

Tanjung Medang - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis gelar rapat koordinasi sensus penduduk 2020 Kecamatan Rupat Utara. Selasa (18/2/2020). Di aula lantai 2 Kantor Camat Rupat Utara.

Rapat dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta rapat dan narasumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis. lalu di sambung do'a pembuka.

Kemudian rapat di buka secara resmi oleh Camat Rupat Utara Agus Sofyan. Dalam penyampaian nya beliau membacakan pidato yang telah di siapkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis, dimana inti dari pidato nya adalah " Sensus penduduk 2020 ini merupakan penyelenggaran kegiatan pendataan lengkap seluruh penduduk Indonesia yang tertuju sejak tahun 1961 yang bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, bersebaran dan karakteristik penduduk Indonesia sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dari kebijakan pemerintah". Jelas camat.

Lebih spesifik lagi dari perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis Joni Saputra menjelaskan tujuan dari sensus penduduk 2020 yakni Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia. Beliau juga menjelaskan bahwa bukan hanya pemerintah Indonesia menganjurkan sensus penduduk ini, tapi dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pun menganjurkan agar setiap negara yang tergabung didalam PBB harus melakukan sensus penduduk minimal 10 tahun sekali.

Turut hadir mengikuti rapat koordinasi ini Kades Tanjung Medang Sayful, Kades Teluk Rhu Mansur, Kades Tanjung Punak Asri, Kades Kadur Jaironi, Perwakilan Kades Titi Akar, Plt Kades Putri Sembilan Faisal, Kades Suka Damai Abdul Aris, dan Kades Hutan Ayu.

Tulis Komentar