Ketua KUA Rupat Utara Jadi Irup Upacara Hari Kesadaran Nasional

Tanjung Medang - Seperti biasa selaku aparatur Negara setiap bulan pada tanggal 17 di adakan Upacara Hari Kesadaran Nasional, kali ini yang menjadi pemimpin upacara ialah Ketua KUA Rupat Utara Syafrianto. Senin (17/2/2020). Di halaman kantor Camat Rupat Utara.

Syafrianto dalam amanat nya menyampaikan beberapa hal penting terkait kasus buli/pemukulan, pernikahan, dan pemahaman Islam radikal.

Beliau berharap kasus pemukulan oleh oknum siswa sekolah yang beberapa hari belakangan ini viral di sosial media tidak terjadi di Kecamatan Rupat Utara khususnya dan Kabupaten Bengkalis umumnya. 

Terkait pernikahan, beliau menyampaikan minimal usia untuk menikah itu 19 tahun baik calon pengantin laki-laki atau calon pengantin perempuan. 

Beliau juga menekankan jangan sampai pemahaman islam radikal yang halal darah atau sebagainya untuk kepentingan kelompak ini terjadi di daerah kita, "Mengenai pemahaman Islam Radikal ini jangan sampai terjadi di daerah kita khusus nya, ciri-ciri dari pemahaman islam radikal ini ialah mereka sering melakukan pengajian yang tertutup dan biasanya jam pengajian nya larut malam seperti jam 1 malam atau sebagainya". Jelas syafrianto.

Turut mengikuti upacara ini Sekcam Rupat Utara Ahmad Tarmizi, Kasi Kantor Camat Rupat Utara, Staf Honor Kantor Camat Rupat Utara, Kepala Desa Seluruh Rupat Utara beserta aparat Desa, siswa SD Tanjung Medang, Siswa SMP Tanjung Medang, dan diiringi Panduan Suara Oleh Siswa SMA Tanjung Medang

Tulis Komentar