Musrenbang Rupat Utara 2020 : Kecamatan Rupat Utara Dapat Alokasi Dana Rp73,73 Milyar.

Tanjung Medang – Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan didampingi Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Camat Rupat Utara Agus Sofyan serta Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Juminanin Hartatik membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat Utara Tahun 2020, Kamis (13/2/2020), di Aula Serba Guna Kantor Camat Rupat Utara.  

Haholongan mengatakan berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis Tahun 2016-2021, dengan tema RKPD Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2021 “Pemantapan pembangunan yang berkualitas dan berdaya saing" menjadi fokus pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Tahun 2021 mendatang. 

"Hal ini selaras dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia yang unggul, menggali potensi sumber ekonomi yang baru serta mengurangi impor pangan," ujar Haholongan.

Kemudian, Haholongan mengatakan Kecamatan Rupat Utara Mendapat Alokasi Anggaran Sebesar Rp73,73 Milyar. “Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan dan perindustrian,” Jelas beliau.
 
Hal ini disambut baik oleh Camat Rupat Utara Agus Sofyan, beliau menyampaikan dari alokasi dana sebesar 73,73 di taun 2020 ada delapan Dinas yang akan  berkegiatan," kata Agus.

Delapan dinas tersebut diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Penanggulangan dan Bencana Daerah dan Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Agus juga menyebut Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang. "Rencananya akan dilakukan peningkatan jalan Tanjung Medang menuju Kadur sebesar Rp20 milyar, pungkasnya.

Camat mengajak Pemerintah Desa dan masyarakat untuk mendukung kegiatan yang bakal di laksanakan di Kecamatan Rupat Utara ini. "Kita doakan mudah-mudahan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar," ajak Camat.

Kemudian Agus mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap Kecamatan Rupat utara seperti teralirinya seluruh pulau Rupat dengan listrik.

"Infrastuktur yang dipenuhi pemerintah Alhamdulillah Kecamatan Rupat Utara 98 persen sudah teraliri listrik," kata Camat. Seluruh aliran listrik sudah masuk di Rupat Utara. Mudah-mudahan dengan adanya listrik yang baik ini semakin menambah investor untuk berinvestasi di wilayah kita ini," harapnya.

Hadir pada Musrenbang, Kapolsek Rupat Utara Andri Saputra, Kadis PMD Yuhelmi, Kadis Sosial Martini, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Surya Suhersi.
 
Kemudian Kabid Sosial Budaya Juminanin Hartatik, Sekcam Rupat Utara Tarmizi, pejabat dilingkup Kecamatan Rupat Utara serta Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Rupat Utara

 

Tulis Komentar