Sekcam Rupat Utara Ahmad Tarmizi "Jaga Keimanan dan Akhlak Generasi Muda".

 

Teluk Rhu - Sekcam Rupat Utara Ahmad Tarmizi membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Teluk Rhu ke - 17. Di lapangan Sepak Bola Surya Utama Teluk Rhu. Kamis (23/1/2020).

Sekcam Rupat Utara membuka MTQ mewakili Camat Rupat Utara dikarnakan dimalam yang sama Camat Rupat Utara Agus Sofyan membuka MTQ tingkat Desa Suka Damai.

Tengkah silat dan tepukan kompang mengiringi kedatangan Sekcam yang disambut dan di dampingi oleh Kades Teluk Rhu beserta jajarannya. Sebelum duduk Sekcam juga di sambut dengan Sarakal dari para tokoh adat dan tokoh agama Desa Teluk Rhu lalu membuka bazar makanan dan kesehatan pada event MTQ tingkat Desa Teluk Rhu ke 17 ini.

Tarian Makan Sireh khas budaya Melayu yang biasa di persembahkan untuk menyambut tamu turut memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Teluk Rhu. 

Sekcam Rupat Utara dalam sambutan nya menyampaikan " Berhubung kabupaten Bengkalis saat ini memasuki tahun politik Sekcam mengajak semua masyarakat Tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar pilkada nanti nya tidak menggangu silahturahmi dan kekeluargaan kita bersama khusus nya kecamatan Rupat Utara".

Beliau juga berpesan kepada seluruh Kades Se-Kecamatan Rupat Utara bahwa tidak lama lagi akan diadakan perlombaan antar Desa, jadi setiap Kades perlu bersiap untuk ikut bersaing dan jangan menyerah, jangan lari dari tanggungjawab sebagai Kades, Tunjuk kan kepada masyarakat bahwa kita bisa memimpin dan bisa  mengkoordinir masyarakat nya agar kita jadi yang terbaik.

Harapan beliau mudah-mudahan ada dari Desa kita yang berada di kecamatan Rupat Utara ini masuk mewakili Kabupaten Bengkalis ke provinsi Riau. Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa berfikir produktif dan tentunya akan menambah penghasilan keluarga kita.

Beliau juga sangat menekankan kepada seluruh masyarakat khusus nya generasi muda agar tetap jaga keimanan supaya nanti tidak akhlak tidak rusak dikarena kan tempat kita yang sudah mulai maju dari segi pariwisatanya. " Saya berpesan kepada seluruh masyarakat dan generasi muda tetap jaga keimanan dan akhlak, karna tidak menutup kemungkinan sebentar lagi tempat kita ini akan ramai orang luar berkunjung dan jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif dari luar".

Turut hadir kasi tapem Istar, Ketua MUI Rupat Utara Abdullah, Pengawas Koswilcam safarudin, Kepala UPT Dispenda Idris, dan Kepala Desa Seluruh Kecamatan Rupat Utara, Kepala UPT Perpustakaan dan Kearsipan Rupat Utara Nazaruddin, Kepala Korwilcam Syawaliyah.

Tulis Komentar