MTQ Desa Tanjung Punak Resmi Dibuka Camat Rupat Utara

Tanjung Punak - Camat Rupat Utara Agus Sofyan resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Tanjung Punak ke 18 di Masjid Jami' Al-Muttakin Tanjung Punak. Rabu (22/1/2020).

Persembahan rebana dan lantunan ayat suci Al-Qur'an ikut memeriahkan pembukaan MTQ tingkat Desa Tanjung Punak ke-18.

Camat Rupat Utara dalam sambutan nya menyampaikan " Hakikat MTQ ini bukan hanya untuk bermegah-megahan atau hebat-hebatan antar Desa, tapi melalui MTQ ini diharapkan bisa mensyi'arkan agama islam dan bisa menerapkan nilai-nilai yang sampaikan melalui baleho-baleho atau spanduk-spanduk tema MTQ yang ada, jadi jangan sampai kita buat MTQ ini bermewah-mewahan tapi nilai nya nol, kita ingin walau pun sederhana kita buat kan, tapi ada nilai yang melekat setelah MTQ ini".

Beliau juga mengharapkan melalui MTQ ini bisa melahirkan orang-orang terbaik dari Desa Tanjung Punak Khusus nya dan Rupat Utara umum nya, agar nnti bisa kita kirim ke tingkatan yang lebih tinggi dan mengharumkan nama daerah kita. 

Beliau juga menyampaian agar program-program seperti maghrib mengaji atau matikan tv dari jam 6 sampai jam 8 di setiap rumah bisa berjalan sebagaiman semestinya, " saya mau nanti nya sebelum azan maghrib anak-anak dan masyarakat sudah ramai berkumpul di masjid untuk menunaikan sholat, lalu di lanjut kan dengan mengaji Al-Qur'an, saya juga berharap tidak ada lagi anak-anak yang bermain pada jam-jam maghrib sampai lupa waktu sholat". Jelas camat rupat Utara.

Turut Hadir Sekcam Rupat Utara Ahmad tarmizi, Kasi Sosbud Gauk Rizal, Kasi Tapem Istar, Ketua LPTQ Rupat Utara Mukhtar, Ketua MUI Abdullah, KUA Rupat Utara Syafrianto, Kepala UPT Perpustakaan dan Kearsipan Rupat Utara Nazaruddin, Kepala UPT Dispenda Idris.

Tulis Komentar