Danposal Tanjung Medang Tomi Nurrohman Inspektur Upacara Peringati ke-71 HBN

Tanjung Medang - Kecamatan Rupat Utara peringati ke-71  Hari Bela Negara (HBN) dengan menggelar upacara Kamis, (19/12/2019), di halaman Kantor Camat Rupat Utara.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Danposal Tanjung Medang Tomi Nurrohman dalam amanatnya membacakan pidato Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo, dimana dalam amanatnya, Presiden mengingatkan momentum bersejarah hari bela negara 71 tahun silam dimana perjuangan untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara, berbagai wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti, hal tersebut untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya.

Lebih lanjut Presiden mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, saat ini semakin berat dan beragam bentuknya. Bukan hanya sekadar perang militer seperti saat dahulu, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Untuk itu, Presiden mengajak peran serta seluruh komponen bangsa untuk mewujudkan SDM Indonesia yang unggul demi membangun ketahanan Indonesia, serta kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI.

"Di sinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM Unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74," jelasnya.

Didalam amanat nya mengatakan, SDM yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan bangsa Indonesia di segala bidang, yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan bela negara.

Akhir kesempatan, didalam amanatnya Presiden mengajak semua masyarakat baik bagi yang berbakti dalam birokrasi pemerintahan, maupun bidang swasta untuk dapat mereformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam meningkatkan kearifan dan pengabdian masyarakat berbasis nilai-nilai kebangsaan sebagai ladang untuk bela negara.

"Saya mengajak segenap lapisan masyarakat dengan beragam profesinya, untuk menjadikan bidang profesi masing-masing sebagai ladang bela negara," Jelasnya.

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Minggu, 31 Mei 2020 18:08:01 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

6816

ODP PDP POSITIF

6712

90

14

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar