Gubernur Riau akan bangun tempat wisata baru dan Ponpes di Rupat Utara

 

RUPAT UTARA - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan didampingi Kepala Dinas Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (BPMPSP) Kabupaten Bengkalis Basuki Rahmad beserta Camat Rupat Utara Agus Sofyan menerima kunjungan kerja Gubernur Riau H. Syamsuar di Kecamatan Rupat Utara. Sabtu, (07/19/2019). Tepat pukul 10:00 WIB Gubernur Riau di dampingi pengusaha dari Singapor Datuk Nazar tiba di Rupat Utara menggunakan helikopter.


kunjungan Gubri tersebut selain meninjau kawasan wisata Kecamatan Rupat Utara, Beliau juga sempat mengukur kedalaman air di ujung jembatan pantai Tanjung Api. “Maksud pengecekan kedalaman air ini adalah untuk mengetahui kedalamannya sehingga nanti kapal pesiar bisa mudah singgah di sini, setelah kita kembangkan wisata disini" jelas Gubri.

Gubri bekerja sama dengan pengusaha singapore akan membuka kawasan wisata baru yakni kampong warisan melayu di Kecamatan Rupat Utara, dan nanti nya akan di tempat kan di pulau Beruk yang berada di bibir pantai Desa Tanjung Medang.

Disamping itu Gubri dan Pengusaha dari Singapura tersebut juga ingin membangun pusat pendidikan islam di Kecamatan Rupat Utara yakni Pondok Pesantren.

Mendengar Kabar tersebut Camat Rupat Utara Agus Sofyan menyambut baik atas keinginan nya. Camat Rupat Utara siap menghibahkan tanah milik beliau untuk di jadikan pondok pesantren di Rupat Utara.

Pada kunjungan kerja Gubri kali ini, turut hadir juga Dishub Provinsi Riau diwakili Kepala Seksi (Kasi) Operasional Pelabuhan Dumai Rupat Andre Kurniawan, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Anharizal, Sekretaris Dinas Perhubungan Bengkalis Zul Asri, dan Kepala Desa Di seluruh kecamatan rupat Utara.

 

 

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Minggu, 31 Mei 2020 18:08:01 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

6816

ODP PDP POSITIF

6712

90

14

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar