Membangun Pulau Terluar, Bupati Bengkalis Tinjau Program Gerbang Pesisir

RUPAT UTARA - Usai melakukan peninjauan rumah warga penerima rumah layak huni Program karya Bakti dan pengecekan lokasi abrasi pantai Tanjung Jaya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin melanjutkan kunjungan kerjanya meninjau progres pelaksanaan kegiatan strategis Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Gerbang Pesisir yaitu peningkatan Jalan Tanjung Medang menuju Jalan Desa Kadur, kamis (11/4) siang.

Turut serta mendampingi Bupati Bengkalis tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan Gendrayana, Sekretaris Bappeda Rinto, Camat Rupat Utara Agus Sopyan dan pejabat lainnya melihat secara langsung progres Pembangunan Jalan yang dilaksanakan oleh PT. Bumi Siak Makmur dengan nilai kontrak Sebesar Rp.18.850.475.000.00,- yang bersumber dari APBD Kabupaten Bengkalis T.A 2019.

Pada kesempatan itu Bupati Amril mengatakan Pemerintah Daerah telah berkomitmen melaksanakan 13 kegiatan Pembangunan Strategis, khusus di Rupat Utara sebagai Gerbang Pesisir akan dilakukan peningkatan Jalan Tanjung Medang menuju Kadur dengan selain Rehab Puskesmas dan Sekolah.
 
"Ini merupakan wujud komitmen kami dari 13 kegiatan Pembangunan strategis yang ditaja Pemerintah Daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Rupat Utara sebagai Pulau terluar dan terdepan melalui pembangunan adil, merata dan tanpa pilih kasih" ujar Amril.

Alhamdulillah Pekerjaan Jalan ini sudah mulai dilaksanakan, dan kami minta kepada Dinas Teknis lakukan pantauan pekerjaan secara kontiniu agar hasilnya berkualitas, ini masalah hajat hidup orang banyak, sebagai akses utama masyarakat dalam melaksanakan aktifitas rutinitas kehidupan mereka.

 

Diakhir penyampainya, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini juga minta kepada Bappeda dan PUPR,  apabila pekerjaan jalan ini belum tuntas sepenuhnya maka tahun depan harus kita lanjutkan. Jadi ketika berakhir RPJMD 2016-2021 maka seluruh Program yang kita rencanakan dapat terwujud.

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Minggu, 27 September 2020 15:49:41 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

1644

ODP PDP POSITIF

0

1433

211

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar