Bupati Bengkalis Tinjau Tanggul Penahan Pantai Tanjung Jaya

RUPAT UTARA - Sambil meninjau rumah warga penerima rumah layak huni di Desa Teluk Rhu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga meninjau langsung tanggul penahan pantai, pada pantai Tanjung Jaya, Kamis (11/4). Tanggul atau turap penahan pantai tersebut merupakan sebuah pembangunan yang harus dilakukan untuk mencegah abrasi.

Orang nomor satu di kabupaten yang memiliki ikon Ikan Terubuk itu, juga menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi telah mensurvey lokasi pantai tersebut dan akan dilakukan pembangunan.

Bupati Bengkalis mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah berkomitmen untuk melakukan penjagaan dan pemeliharaan pantai yang merupakan objek wisata Kabupaten Bengkalis, khususnya di Pulau Rupat.

"Kami telah mengusulkan pengamanan pantai pulau-pulau terluar termasuk Kecamatan Rupat Utara meliputi Desa Kadur, Desa Putri Sembilan, Desa Tanjung Punak dan Desa Teluk Rhu sepanjang 5,2 kilometer senilai Rp. 41,6 miliar," ujar Amril.
 
Dikatakan Amril Mukminin penjagaan pantai merupakan salah satu kewajiban Pemerintah Kabupaten Bengkalis, karena bisa menambahkan pendapatan daerah pada sektor pariwisata.

"Selain minyak dan gas yang kita andalkan, sektor pariwisata di pulau Rupat harus menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah, karena ini adalah salah satu harapan kita dalam meningkatkan pendapatan asli daerah dan tidak terfokus pada penghasilan minyak dan gas," ujarnya.

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Senin, 19 Oktober 2020 13:29:11 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

2770

ODP PDP POSITIF

1

2233

536

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar