Manfaatkan Dana Desa, 80 Keluarga di Desa Makeruh Terima Bantuan PAH

RUPAT UTARA - Agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat banyak, Pemerintah Desa Makeruh, Kecamatan Rupat Utara memberikan bantuan 80 Penampung Air Hujan (PAH). Bantuan PAH tersebut bersumber dari Dana Desa (DD).

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi. Acara dilaksanakan di halaman Kantor Desa Makeruh, Senin, 1 April 2019.

Dalam sambutannya, dijelaskan Kepala Desa Makeruh, Dedy Sumantri, pemberian bantuan PAH berupa tangki air berkapasitas 500 liter tersebut totalnya Rp75 juta.

"Tahap pertama ini kami berikan kepada 80 keluarga, sedangkan untuk tahap kedua akan kami anggarkan kembali di tahun berikutnya. Sampai seluruh warga desa kami dapat menikmati air bersih dengan mudah," ungkapnya.

Dijelaskannya lagi, tangki penampung air hujan dirasa penting bagi kehidupan masyarakat desa Makeruh yang selama ini kesulitan air bersih, terutama pada musim kemarau.

"Kami berharap dengan bantuan ini nantinya mampu menampung air pada musim hujan yang kemudian dapat digunakan secara hemat untuk kebutuhan memasak dan konsumsi, terutama musim kemarau," ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala DPMD, Yuhelmi menyambut baik upaya Pemerintah Desa Makeruh dalam memanfaatkan dana desa yang hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat banyak.

"Apalagi Desa Makeruh, karena wilayahnya berdekatan dengan laut sehingga air tawar yang layak konsumsi susah didapat. Dengan adanya bantuan PAH, semoga kebutuhan air bersih dapat terpenuhi dengan baik" terangnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan fasilitasi pembinaan BumDesa bagi masyarakat transmigrasi di Desa Makeruh dan Sei Cingam, oleh Kementerian Desa dan PDTT melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provini Riau.

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Senin, 19 Oktober 2020 13:29:11 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

2770

ODP PDP POSITIF

1

2233

536

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar