Agus Sofyan Ingatkan Kades, Usulkan Skala Prioritas

RUPAT UTARA - Camat Rupat Utara Agus Sofyan ingatkan kepada seluruh  Kepala Desa untuk mengusulkan skala prioritas, Hal itu sebagaimana disampaikan pada acara musrenbang Tingkat Kecamatan  Rupat Utara, Kamis 7 Februari 2019, bertempat di Gedung pertemuan Medang Perkasa Kantor Camat Rupat Utara.

"Kami sekali lagi berpesan kepada seluruh Kades agar dapat menyampaikan atau usulkan program Desa yang paling prioritas, kita berharap usulan Kades-kades dalam musrenbang ini bisa terwujud," ujar Camat.

Tambah Agus,  Pemerintah Kabupaten Bengkalis senantiasa berupaya melakukan pemerataan pembangunan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, sesuai dengan kemampuan keuangan Daerah Kabupaten Bengkalis.

"Tahun ini alokasi anggaran  untuk Rupat Utara untuk berbagai sektor sebesar 76 milyar lebih,  semoga dengan anggaran tersebut dapat membangun Rupat Utara secara bertahap," ungkapnya.

Sementara itu salah satu dari peserta musrenbang  Kepala Desa Titi Akar Sukarto, menyampaikan harapannya semoga usulan dari Desa Titi Akar melalui forum musrenbang ini dapat terealisasi.

"Kami ingin musrenbang kali ini benar-benar terwujud, karena banyak usulan kami belum terealisasi," kata Sukarto.

Pada acara musrenbang ini tidak hanya Kepala Desa yang menyampaikan usulan, namun ada juga dari beberapa OPD yang menawarkan program dari OPDnya  masing-masing, salah satunya dari Diskominfotik Bengkalis menawarkan Program Kelompok  Informasi Masyarakat (KIM) Kepada setiap Desa yang bisa memanfaatkan program tersebut, hal itu  sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri melalui Kabid PPID Mohd. Elkhusairi.

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Senin, 19 Oktober 2020 13:29:11 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

2770

ODP PDP POSITIF

1

2233

536

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar