Agus Sofyan: Di Rupat Utara Hanya 3 Desa Gelar Pilkades

BENGKALIS, HUMAS – Camat Agus Sofyan mengatakan, dari 8 desa di Kecamatan Rupat  Utara 3 desa diantaranya juga akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Pilkades Serentak Gelombag I 2017-2023 di Kabupaten Bengkalis pada Selasa (11/7/2017) mendatang.
 
“Di Rupat Utara hanya 3 desa yang menggelar Pilkades. Yaitu Desa Hutan Ayu, Teluk Rhu dan Desa Putri Sembilan,” jelas mantan Kabag Umum Sekretariat Daerah Bengkalis ini, Rabu (5/7/2017) lalu, di Bengkalis.
 
 Kata Camat Rupat Utara dua periode ini, Calon Kades yang akan mengikuti Pilkades di ketiga desa tersebut sebanyak 12 orang.
 
“Desa Teluk Rhu dan Putri Sembilan masing-masing diikuti 5 Cakades. Sedangkan Hutan Kayu hanya 2 orang,” imbuh Agus, sembari mengatakan persiapan Pilkades di kecamatannya sudah mencapai 90 persen.
 
Dijelaskannya, awalnya Pilkades di Rupat Utara diikuti 4 desa. Namun karena terkendala administrasi pencalonan, pelaksanaan terpaksa ditunda hingga Pilkades Serentak gelombang selanjutnya.
 
“Yang ditunda tersebut Pilkades di Desa Damai,” kata Agus seraya mengatakan jumlah TPS pada Pilkades diketiga desa tersebut sebanyak 9 TPS dengan pemilih 3.714 orang.
 
Adapun desa dan Cakades di Rupat Utara yang berhasil dirangkum Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa adalah Teluk Rhu (nama Cakadesnya berdasarkan nomor urut adalah Mansur, Hamzah, Hamsir, Khairul dan Koriyanto).
 
Kemudian, Desa Hutan Kayu (Musran dan Petrus Sihombing) dan Putri Sembilan (Sumiatun, Muhammad Ali, Zali, Mulyono dan Maryanto).

Tulis Komentar