Kamis, 21 Mei 2020 | 21:43:19 WIB | Dibaca : 222 Kali

Camat Pimpin Penyerahan BLT Dana Desa, Beras dan Masker Kain ke Masyarakat Titi Akar

Camat Pimpin Penyerahan BLT Dana Desa, Beras dan Masker Kain ke Masyarakat Titi Akar

Editor : Hendri - Reporter : Ajmiyandi - Fotografer : Ajmiyandi
Camat Pimpin Penyerahan BLT Dana Desa, Beras dan Masker Kain ke Masyarakat Titi Akar Teks foto: Camat Pimpin Penyerahan BLT Dana Desa, Beras dan Masker Kain ke Masyarakat Titi Akar

Titi Akar - Camat Rupat Utara Agus Sofyan pimpin penyerahan BLT Dana Desa, Beras dan Masker kain ke Masyarakat Desa Titi Akar. Kamis (21/5/2020). Bertempat di halaman Kantor Desa Titi Akar.

Bantuan BLT Dana Desa dan beras ini akan di prioritaskan terlebih dulu kepada masyarakat muslim dimana seperti yang kita ketahui tidak lama lagi umat muslim seluruh dunia akan merayakan Idul Fitri di harapkan dengan di salurkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan ini juga akan di salurkan ke setiap keluarga yang benar-benar membutuhkan seperti ada keluarga yang sakit tidak bisa bekerja, keluarga miskin, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini Camat menyampaikan beberapa arahan terkai Virus Covid-19.

Pertama sosialisai terkait dengan PSBB dan Social Distancing beliau menjelaskan ke pada masyarakat yang hadir bahwa apa itu PSBB dan bagaimana cara kerjanya dalam menjegah penyebaran Virus Covid-19 ini. 

Kedua beliau mengajak seluruh masyarakat agar menjalan kan pola hidup sehat, seperti rajin cuci tangan dan keluar harus menggunakan masker.

Ketiga beliau menghimbau kepada masyarakat jika ada keluhan atau gejala seperti batuk, sesak, pilek atau demam segera melapor ke tenaga medis.

Kemudian beliau menyampaikan terkait bantuan yang akan di terima oleh masyarakat beliau menginginkan seluruh masyarakat bisa merasakan bantuan-bantuan seperti ini, tetapi karena ada aturan dalam pembagian bantuan ini maka beliau menginginkan bantuan harus tepat sasaran, beliau juga menginginkan data masyarakat yang menerima bantuan harus di tempelkan di papan informasi Desa.

"Kita ingin seluruh masyarakat bisa menikmati atau merasakan seluruh bantuan seperti ini, tetapi perlu di ketahui kita tidak bisa semena-mena memberikan bantuan ini ke masyarakat karena semua sudah ada aturan nya, jika bapak atau ibuk dapat bantuan ini, maka bapak atau ibuk tidak bisa menerima bantuan lain lagi dari pemerintah, maka dari itu saya mau bantuan harus tepat sasaran dan juga data masyarakat yang menerima bantuan harus di tempelkan di papan informasi Desa". Jelas Camat.

Turut hadir Kepala Desa Titi Akar Sukarto, Kapolsek Rupat Utara Dedi Susanto beserta jajaran, dan Babinsa Titi Akar.