Minggu, 17 Mei 2020 | 21:43:22 WIB | Dibaca : 132 Kali

Camat Rupat Utara Video Telekonferensi bersama Plh. Bupati Bengkalis Bahas Penerapan PSBB di Kabupaten Bengkalis

Camat Rupat Utara Video Telekonferensi bersama Plh. Bupati Bengkalis Bahas Penerapan PSBB di Kabupaten Bengkalis

Editor : Hendri - Reporter : Ajmiyandi - Fotografer : Ajmiyandi
Camat Rupat Utara Video Telekonferensi bersama Plh. Bupati Bengkalis Bahas Penerapan PSBB di Kabupaten Bengkalis Teks foto: Camat Rupat Utara Video Telekonferensi bersama Plh. Bupati Bengkalis Bahas Penerapan PSBB di Kabupaten Bengkalis

Tanjung Medang - Camat Rupat Utara Agus Sofyan dan seluruh Forkopincam Rupat Utara melakukan video telekonferensi bersama Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY. Minggu (17/5/2020). Bertempat ruang rapat Camat Rupat Utara.

Video telekonferensi tersebut membahas Sosialisasi Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis. 

Pada kesempatan ini Camat dan seluruh Forkopincam Rupat Utara mendukung secara penuh Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis ini.

"Kami siap mendukung secara penuh PSBB di Kabupaten Bengkalis ini, karena sebelumnya pembatasan-pembatasan sosial seperti ini sudah kita laksanakan di tingkat Kecamatan baik itu pelaksanaan jam malam bagi warga, pembatasan transportasi, pembatasan berkumpul, begitu juga dengan kegiatan ibadah dan persekolahan di Rupat Utara ini". kata Agus Sofyan.

Camat juga menyampaikan sesuaikan dengan kesepakatan tokoh-tokoh agama, penguruh masjid, MUI Rupat Utara dan KUA Rupat Utara sebelum Ramadhan kemarin bahwa kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadhan ini sudah di batasi, untuk sholat sunnah tarawih dan tadarus bersama di masjid di tiadakan tetapi sholat fardhu 5 waktu tetap di laksanakan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Untuk pembatasan transportasi, Camat juga menyampaikan bahwa transportasi Rupat Utara khusus nya Tanjung Medang - Dumai sudah hampir 2 bulan di tutup.

Camat juga berharap untuk saringan pembatasan transportasi ini supaya betul-betul di laksanakan di Kecamatan Rupat karena jalur masyarakat Kecamatan Rupat dan Rupat Utara ke luar atau yang masuk ke Rupat dan Rupat Utara ini hanya lewat pelabuhan RORO Kecamatan Rupat.

Ikut dalam video telekonfrensi tersebut anggota TNI AD Fauzi, Kapolsek Rupat Utara Dedi Susanto, Kepala Upt Kesehatan Rupat Utara Ratna Sarilina, Kepala Desa Tanjung Medang Syaiful, Kepala Desa Teluk Rhu Mansur, Plt Desa Puteri Sembilan Panut, Sekdes Kadur dan Sekdes Tanjung Punak.