Selasa, 28 Januari 2020 | 9:55:58 WIB | Dibaca : 375 Kali

Pembukaan MTQ Desa Putri Sembilan Oleh Sekcam Rupat Utara

Sekcam Rupat Utara Ahmad Tarmizi Membuka Secara Resmi MTQ Puteri Sembilan ke - IV

Editor : Hendri - Reporter : Ajmiyandi - Fotografer : Ajmiyandi
Sekcam Rupat Utara Ahmad Tarmizi Membuka Secara Resmi MTQ Puteri Sembilan ke - IV Teks foto: Pembukaan MTQ Desa Putri Sembilan ke 4 oleh Sekcam Rupat Utara

Puteri Sembilan - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Puteri Sembilan ke - IV resmi dibuka oleh Sekcam Rupat Utara Ahmad Tarmizi. Halaman Masjid Istiqlal Desa Puteri Sembilan. Senin (27/1/2020).

Lantunan musik Melayu yang di bawakan oleh Sanggar Puteri Kencana mengiringi kedatangan Sekcam Rupat Utara beserta jajaran yang disambut oleh PLT Kades Puteri Sembilan Faisal dan jajaran. Acara dibuka dengan Lantunan ayat suci Al-Qur'an yang di baca kan oleh Qori' terbaik Puteri Sembilan dan tidak lupa tarian khas menyambut tamu yang menjadi tradisi melayu yakni tarian Makan Sireh oleh penari melayu Desa Puteri Sembilan juga ikut memeriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Puteri Sembilan yang ke - IV ini.

Sekcam Rupat Utara dalam sambutan nya menyampaikan " Acara MTQ ini bukan hanya sebagai serimonial atau hanya untuk menghabiskan anggaran saja, tapi jauh dari semua itu yang paling penting ialah sebagai upaya kita untuk mememtaskan Al-Qur'an dan membumikan Al-Qur'an agar ajaran Al-Qur'an bisa kita terapkan pada kehidupan kita sehari-hari". Ujar nya.

Dalam kesempatan ini juga beliau menghimbau kepada masyarakat khusus nya orang tua agar tidak memberikan pengaruh pada anak-anak yang dibawah umur terhadap penggunaan gedged atau smarphone. " Perkembangan teknologi saat ini sangat susah untuk di bendung, perkembangan nya sangat cepat. Khusus nya perkembangan Handphone seperti yang kita pegang saat ini, pengaruhnya nya sangat besar terhadap pertumbuhan anak-anak, apalagi dengan menggunakan jaringan internet, kita bisa saja sampai kemana-kemana temasuk kebelahan bumi lainnya. jadi saya menghimbau untuk tetap jaga anak-anak kita agar tidak menggunakan Handphone ini jika masih dibawah umur, karna benda ini bisa berpotensi berpengaruh negatif terhadap mental anak-anak kita nanti nya hingga anak-anak kita akan meninggalkan kehidupa sosial nyata nya". Jelas Beliau.

Turut hadir Korwilcam Pendidikan Syawaliyah, Kasi PMD Nora, Kasi Sosbud Gauk Rizal, Kepala UPT Perpustakaan Nazaruddin, Kepala UPT Dispenda Idris, Kepala UPT Pariwisata Hasri, Kepala UPT PPI Irwandi, Kepala Desa Teluk Rhu Mansur, Kepala Desa Tanjung Punak Asri, dan Kepala Desa Kadur Jaironi.